Bersama Mourinho, Dele Alli Bersinar Kembali

Sejak Tottenham Hotspur dilatih oleh Jose Mourinho, performa Dele Alli yang sempat meredup kini telah kembali lagi. Hal ini dapat terlihat dimana Alli tampil begitu impresif, serta memberikan kontribusi besar dalam laju kemenangan The Lillywhites.

Tottenham Hotspur dibawah kepemimpinan Jose Mourinho berhasil untuk meraih tiga kemenangan beruntun setelah menang 3-2 atas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (30/11/2019). Dele Alli menjadi inspirasi kemenangan The Lillywhites setelah sepasang golnya, serta satu gol dari Moussa Sissoko.

Dibawah kepemimpinan Jose Mourinho pun, Dele Alli berhasil untuk mengoleksi tiga gol dan satu assist dari tiga laga pertandingan. Bahkan dari catatan statistik, pemain asal Inggris ini pun tampil lebih baik dibandingkan 10 pertandingan saat masih dibawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

“Tentunya karena pertanyaan yang sempat saya buat untuknya, saya berkata apakah kamu adalah Dele Alli atau hanya saudaranya dan dia berkata bahwa dia adalah Dele Alli. Kemudian saya berkata, jika memang kamu adalah Dele Alli, maka tunjukan performa kamu yang sebenarnya,”ungkap dari Mourinho saat menjalani debut perdana nya sepekan lalu.

Pada musim lalu, diketahui bahwa performa Dele Alli memang sempat disorot tajam, hal ini karena dirinya hanya mampu mencetak 7 gol saja. Meskipun membawa Tottenham Hotspur finis di posisi keempat, dan serta berhasil masuk ke babak final Liga Champions.

Kritikan ini karena Dele Alli yang tampil impresif sejak menjalani debutnya di Tottenham Hotspur pada 2015/2016, dimana mampu mencetak 10 gol dan 11 assist. Kemudian penampilan impresifnya terus berlanjut di musim 2016/2017 dimana mampu mencatatkan 22 gol plus 13 assist, namun memasuki dua musim selanjutnya penampilan nya malah menurun tajam.

Sementara dibawah kepemimpinan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur mampu untuk kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Premier League. Kini The Spurs berhasil untuk menempati posisi kelima klasemen dengan 20 poin, serta hanya terpaut 6 poin saja dari Chelsea yang berada di posisi ke empat klasemen EPL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*