Carlo Ancelotti Resmi di Pecat Napoli

Kabar terkait pemecatan Carlo Ancelotti bukan hanya isapan jempol belaka, kini menjadi kenyataan. Secara resmi pun, Napoli telah mengumumkan terkait pemecatan dari Ancelotti.

Keputusan ini langsung diambil tak lama setelah Carlo Ancelotti membawa Napoli maju ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan telak atas Genk di San Paolo, juga menjadi kelolosan dari Partenopei.

“Pihak klub telah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih utama tim, yakni Carlo Ancelotti,”ungkap dari pernyataan resmi Napoli, dilansir dari Football Italia.

“Meskipun kami telah berpisah, namun hubungan pertemanan, kekaguman, dan saling respek di antara klub telah melekat untuk Carlo Ancelotti,”tambah lagi pernyataan klub.

Namun sebelum resmi dipecatnya Carlo Ancelotti, rumor ini memang sudah lama menyeruak. Penampilan Napoli di kompetisi Serie A semakin buruk saja, dalam sembilan laga terakhirnya mereka belum juga meraih kemenangan. Hal ini yang membuat Partenopei harus terperosok dari empat besar klasemen, serta menempati peringkat ke-7.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis bertemu dengan Ancelotti usai laga kontra Genk. Pertemuan itu dikabarkan hanya berlangsung singkat karena De Laurentiis hanya menyampaikan keputusan itu kepada Ancelotti setelah menetapkan pemecatannya.

Terkait penerus dari Carlo Ancelotti, pihak Napoli masih belum buka suara. Namun menurut kabar yang telah beredar ini, Gennaro Gattuso disebut-sebut menjadi kandidat kuat calon pelatih selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *