James Pallota Segera Lepas Saham AS Roma

Presiden dari AS Roma, yakni James Pallota dikonfirmasikan akan segera melepaskan saham kepemilikan nya atas klub tersebut. Menurut gosipnya, presiden dari II Luppi siap untuk melepaskan saham kepemilikan nya di atas Rp 12 Triliun untuk setiap investor yang tertarik.

Kabar akan dijualnya saham AS Roma oleh James Pallota, memang telah mencuat sejak pertengahan tahun kemarin. Namun pemilik saham II Luppi asal Amerika Serikat ini, diketahui selalu membantahnya.

Namun kabar dijualnya saham ini tak terbantahkan lagi, James Pallota telah berubah pikiran. Bahkan secara terang-terangan, dirinya menyatakan ingin segera melepaskan kepemilikan untuk klub asal kota Roma tersebut.

Sementara kabar terkini dari Football Italia, James Pallota tengah mencari investor baru untuk AS Roma. Kabarnya dirinya siap melepaskan saham mayoritasnya dengan harga sebesar 800 juta Euro atau senilai Rp 12 triliun untuk setiap investor yang tertarik.

Kabarnya, ada dua perusahaan kaya yang siap untuk mengambil alih kepemilikan AS Roma tersebut. Mereka adalah, Mayhoola For Invesment dan Qatar Sport Investment yang berniat terhadap klub asal Roma tersebut.

Seperti diketahui bahwa Qatar Sport Invesment, juga merupakan perusahaan yang memiliki klub raksasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Sejak musim lalu pun, perusahaan bergerak dibidang penerbangan ini telah menjadi bagian sponsor utama AS Roma.

Selain perusahaan asal Arab yang berminat untuk memiliki saham dari AS Roma. Pengusaha asal Amerika Serikat, yakni Dan Fredkin juga menjadi kandidat lain yang ingin memiliki saham mayoritas II Luppi.

Perusahaan milik Dan Fredkin, yakni The Friedkin Group, memang telah lama diisukan untuk memiliki saham AS Roma. Diketahui pada bulan Oktober kemarin, Fredkin telah berada di AS Roma dan melakukan pembicaraan dengan para jajaran direksi klub juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*