Josep Guardiola Segera Tinggalkan Manchester City

Spekulasi tentang hengkangnya Josep Pep Guardiola dari Manchester City, kembali lagi mencuat. Pelatih asal Barcelona ini pun, diklaim akan meninggalkan Etihad Stadion setelah kompetisi Premier League berakhir pada musim ini.

Pep Guardiola diketahui telah menangani Manchester City sejak tahun 2016 silam, tiga tahun sudah dihabiskan nya berada di Inggris. Pada musim lalu, Guardiola memang telah menandatangani kontrak baru dan berlaku hingga tahun 2021 mendatang.

Hal ini pun membuat Pep Guardiola akan tetap berada di Manchester City hingga dua tahun lagi. Namun menurut kabar terkini malah menyatakan bahwa Pep Guardiola segera meninggalkan The Citizens di akhir musim panas mendatang.

Rumor ini sebenarnya membuat para pendukung setia Manchester City heboh, bahkan kabarnya, fans telah meminta pihak manajemen klub untuk mencari solusi ini.

Namun kabar ini bukan pertama kali nya dialami oleh Josep pep Guardiola. Pasalnya pada November kemarin, Guardiola juga sering dikabarkan akan hengkang dari Premier League dan bahkan beberapa media menyakini jika Guardiola akan kembali melatih Bayern Munchen.

Sementara kepergian Pep Guardiola dinilai karena ketidakcocokan dengan iklim kompetisi Premier League, terutama penggunaan VAR. Hal ini dapat terlihat di mana Manchester City dirugikan oleh VAR saat menghadapi Liverpool pada 11 November 2019 kemarin.

Pada laga tersebut, Guardiola mengalami beberapa momen kontroversial. Salah satu momen yang paling disorot adalah ketika tangan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak mengenai bola di kotak penalti.

Selain itu menurut dari Mirror jika kepergiaan Pep Guardiola kemungkinan juga terjadi mengingat ada klausul khusus di kontraknya. Diketahui kontrak pelatih asal Spanyol ada opsi “break clause” dalam kontrak yang telah diperbaharui dimusim 2019 ini.

Hal ini membuat Pep Guardiola bebas untuk pergi diakhir musim panas ini. Kabar ini telah menyebar luas dan membuat suporter kehebohan dengan kabar tersebut.

Kabarnya, fans telah meminta manajemen klub untuk mencari opsi pengganti dari Pep Guardiola. Menurut kabarnya, nama Mauricio Pochettino menjadi pelatih kandidat kuat bagi The Citizens.

Kepergiaan dari Pep Guardiola tidak hanya karena kontraknya juga, namun juga karena masalah keluarganya. Menurut kabar yang beredar, mengklaim jika keluarga dari Guardiola tidak betah untuk tinggal di kota Manchester.

Itu berarti, Guardiola tak didampingi keluarga jika masih meneruskan kariernya di Inggris. Rumor semakin kuat jika menilik rekam jejak Pep Guardiola. Selama ini, Pep Guardiola tak pernah lama menukangi sebuah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *