Resmi, Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Europa 2019/2020

Tak lama setelah pengumuman dari babak 16 besar Liga Champions, UEFA juga resmi mengumumkan terkait drawing babak 32 besar Liga Europa musim 2019/2020. Dalam pengundian ini, deelapan di antaranya berasal dari tim-tim yang finis ketiga di Liga Champions.

Hasil drawing yang juga resmi digelar pada markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) waktu setempat. Namun dari pengundian ini, tidak menghadirkan laga-laga besar seperti yang terjadi pada pengundian Liga Champions.

Dalam babak 32 besar ini, tim-tim yang lolos sebagai juara grup dan delapan tim finis ketiga di grup Liga Champions berhak tampil sebagai unggulan. Tim-tim yang diunggulkan bakalan menghadapi tim nonunggulan, namun tim-tim yang berasal dari grup yang sama atau federasi sepakbola yang sama tidak akan saling berhadapan.

Manchester United, serta Arsenal dipastikan menghadapi tim-tim yang tersingkir pada fase grup Liga Champions. The Red Devils berhadapan dengan Club Brugge, sementara The Gunners bakalan menantang Olympiakos.

Sementara Inter Milan menghadapi Ludogorets, AS Roma sendiri berhadapan dengan K.A.A Gent. Sevilla akan menghadapi Cluj, namun pertemuan antara Bayern Leverkusen kontra FC Porto bisa dikatakan menjadi partai paling dinantikan.

Untuk tim-tim pertama atau unggulan, akan bertindak terlebih dahulu sebagai tuan rumah. Leg pertama babak 32 besar Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2020, sementara leg kedua dilangsungkan pada 27 Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *