Resmi, Hertha Berlin Tunjuk Juergen Klinsmann Sebagai Pelatih Barunya

Juergen Klinsmann kini telah kembali lagi kedunia pesepakbolaan, setelah menggangur untuk waktu lama. Secara resmi eks pelatih Timnas Jerman, dan Timnas Amerika Serikat ini ditunjuk sebagai pelatih baru Hertha Berlin.

Penunjukkan dari Juergen Klinsmann sebagai pelatih baru Hertha Berlin, juga untuk menggantikan posisi Ante Covic. Covic sendiri dipecat dari kursi kepelatihan klub setelah serangkaian hasil buruk tim, klub dengan julukan ‎Die Alte Dame kini terpuruk dan duduk diklasemen 15 kompetisi Bundesliga.

Juergen Klinsmann yang resmi telah ditunjuk sebagai pelatih baru Hertha Berlin, akhirnya menyudahi periode menganggur yang cukup lama. Diketahui sejak resmi lengser dari kursi kepelatihan Timnas Amerika Serikat pada tahun 2016 silam, pelatih berusia 55 tahun ini belum kembali melatih klub maupun timnas manapun.

Sementara menurut kabar dari Guardian, Juergen Klinsmann sendiri akan dikontrak dengan jangka waktu yang singkat. Hertha Berlin hanya mengikat pelatih berusia 55 tahun ini hingga akhir musim.

Hertha Berlin sendiri, merupakan klub Bundesliga kedua yang dilatih oleh Juergen Klinsmann. Diketahui bahwa Klinsmann sempat membesut Bayern Munchen pada periode tahun 2008/2009, sebelum akhirnya membesut Timnas Jerman.

Selama berkarier sebagai pelatih, Klinsmann memiliki segudang prestasi yang mentereng. Melatih Timnas Jerman dirinya berhasil mempersembahkan juara ketiga pada Piala Dunia 2006 dan Piala Konfederasi 2005, sementara di Timnas Amerika Serikat dirinya berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Emas CONCACAF tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*