Debut Perdana Ancelotti Berakhir Manis

Seperti diketahui bahwa Carlo Ancelottu telah menjalani debut perdananya bersama Everton, debut ini pun berakhir dengan kemenangan. Dalam Boxing Day Liga Inggris menghadapi Burnley, Don Carlo julukan bagi Carlo Ancelotti, membawa kemenangan tipis untuk The Toffees 1-0.

Everton langsung dipimpin oleh Carlo Ancelotti, sejak resmi diangkat sebagai pelatih baru tim pada akhir pekan lalu. Eks pelatih Napoli ini ditunjuk untuk menggantikan Marco Silva, yang dipecat setelah gagal mengangkat performa tim.

Carlo Ancelotti diketahui, telah menjalani debut perdana nya saat Everton menghadapi Burnley di Boxing Day, Kamis (26/12/2019). Meskipun dalam laga, Everton sempat kesulitan dalam menghadapi pertahanan Burnley yang solid.

Bahkan menurut statistik Opta, Everton tampil dominan dengan penguasan sebesar 67.8%, dengan 21 kali percobaan ke gawang lawan dan lima diantara nya on target. Sementara Burnley tak mampu menciptakan satu peluang yang membahayakan.

Sementara kemenangan Everton tercipta melalui gol Dominic Calvert-Lewin tepat laga telah berjalan di menit ke-80. Gol ini tercipta setelah umpan crossing Djibril Sidibe.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol balasan tercipta. Everton pun menang 1-0 pada laga bersama manajer Ancelotti. Tambahan tiga poin membuat Everton kini mengoleksi 22 poin dan berada di peringkat 13 klasemen Liga Inggris. Adapun Burnley tertahan di peringkat 12 dengan 24 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*